Waspada Penipuan Supir

WASPADA PENIPUAN SUPIR

Supir Jadi-jadian Wismoyo Jadi Most Wanted di Pondok Pinang

Waspadai Supir Jadi-jadian

Jakarta – Supir jadi-jadian M Nurjaya Wismoyo yang membawa kabur mobil majikannya, tak hanya terjadi sekali. Modus serupa terjadi beberapa kali, dan para pemilik mobil menyambangi kawasan Pondok Pinang, Jaksel mencari Wismoyo. Tapi apa daya, alamat di SIM yang ditulis Wismoyo palsu.

Wismoyo diketahui membawa lari mobil Mobilio berwarna putih milik Andri warga Bintaro. Wismoyo memberikan fotocpy SIM kepada Andri untuk dicek sebagai wujud kepercayaan. Tapi apa daya, baru sehari kerja mobil itu sudah dibawa kabur.

Fotocopy SIM itu termuat alamat Jl. H. Eman II RT 01/06, Pondok Pinang, Jaksel, sebagai tempat tinggal Wismoyo. Tapi ya itu ternyata alamat Wismoyo palsu.

“Orang yang ditipu datang ke mari nyari-nyari nggak ada. Pemilik mobil datangnya sama supir yang disuruh nyari supir lain. Satu majikan juga. Sekitar 6 bulan sampai setahun lalu kejadiannya,” ungkap Abdul Hakim (58), warga RT 01/06 No.33 kepada detikcom, Selasa (19/8/2014).

Hakim juga menyatakan ada kejadian yang sama namun sudah berselang cukup lama. Modusnya pun serupa, supir mobil jadi-jadian menggunakan alamat daerah sini sehingga korban penipuannya datang mencari pelaku dan mencari informasi kepada warga sekitar.

“Dulu juga pernah tapi udah lama, kaya gitu juga. Jadi masuk kerja baru seminggu mobil dibawa. Itu kata yang nyari-nyari orangnya. Pas dicari di sini nggak ada. Alamat doang di sini tapi bukan orang sini. Nggak pernah ngontrak di daerah sini juga kayaknya. Kami nggak kenal,” tutur Hakim yang membuka warung di rumahnya ini.

Hakim pun mengaku heran mengapa sering sekali kejadian seperti ini terjadi di lingkungan rumahnya. Banyak korban penipuan supir jadi-jadian yang menyambangi wilayah ini.

“Apa KTP orang ilang terus diambil. Saya juga heran kenapa nyarinya di sini terus. RT 01 mulu. Saya denger kaya gini udah 2 kali, sama ini jadi 3 kali. Tapi nama orang yang dicari saya lupa. Ada yang nyari, orangnya bilang supir baru masuk kerja bawa kabur mobilnya,” lanjut Hakim.